Breaking News
Home / About

About

About Us

Sekolah Orangtua awalnya didirikan oleh Ariesandi Setyono pada awal tahun 2007. Untuk menambah kekuatan tim inti Sekolah Orangtua, sejak Febuari 2009 bergabunglah Sandra Mungliandi yang merupakan seorang Magister Psikologi.

Misi dari Sekolah Orangtua sebagai Pusat Pendidikan Keluarga adalah Menciptakan Satu Juta Keluarga yang Harmonis, Sukses dan Bahagia di Indonesia. Kami percaya bahwa unit terkecil dan terpenting dari suatu negara adalah keluarga. Kami percaya negara kita Indonesia akan berkembang jauh lebih cepat di segala aspek jika ada satu juta atau lebih keluarga di Indonesia yang harmonis, sukses dan bahagia.

Satu juta keluarga ini akan mampu memberikan pengaruh positif ke jutaan keluarga dan puluhan juta orang lainnya. Anak-anak yang terbentuk dari keluarga ini karena bimbingan yang tepat dari orangtuanya akan mampu berkarya, berprestasi, memiliki moral yang tinggi dan memberikan nilai positif ke semakin banyak orang. Ini akan seperti efek bola salju yang makin lama akan makin membesar.

Untuk mencapai misi besar tersebut, kami di Sekolah Orangtua memberikan pendidikan secara menyeluruh ke orangtua dan anak di aspek-aspek :

  • Parenting : cara mendidik dan mengasuh anak agar tumbuh percaya diri, memiliki nilai-nilai hidup yang positif, mampu mencapai potensi dirinya yang terbaik dan mencapai kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupannya.
  • Keuangan : mengajarkan orangtua dan anak agar memiliki kecerdasan finansial. Uang adalah topik penting yang menyangkut masa depan anak sehingga anak perlu mengerti dan memiliki kebiasaan yang positif tentang uang sedini mungkin. Orangtualah yang merupakan pihak yang paling tepat mengajarkan hal tentang uang ke anak.
  • Relationship : membangun hubungan yang baik antara suami dan istri atau ayah dan ibu adalah sangat penting karena tidak saja akan menjadi sumber kebahagiaan, tetapi juga akan membentuk hubungan yang harmonis dalam sebuah keluarga yang mana sangat penting untuk perkembangan mental anak.

Pendidikan yang dilakukan oleh Sekolah Orangtua diberikan dalam berbagai bentuk dan format, diantaranya:

  • Ebook, Super Family Newsletter dan artikel-artikel yang kami bagikan secara GRATIS di SekolahOrangtua.com.
  • Produk-produk multimedia (Buku, CD dan DVD) yang bisa dilihat di daftar produk kami.
  • Seminar-seminar yang diadakan Sekolah Orangtua maupun oleh event organizer lain.
  • Super Family Class merupakan kelas pembelajaran intensif ke para orangtua yang mengabungkan sesi tatap muka selama 2 hari dan pembelajaran lanjutan secara online.
  • Super Family Online Class yang merupakan kelas pembelajaran parenting dan keluarga secara online PERTAMA di Indonesia.
  • Parenting Home Course yang merupakan paket pembelajaran parenting bagi orangtua dalam format multimedia (DVD, CD dan Buletin) yang bisa dipelajari di rumah bersama pasangan.
  • Super Family Camp yang merupakan training pembelajaran bagi orangtua dan anak yang mengabungkan unsur belajar dan aktifitas yang fun dan menarik di indoor dan outdoor. Kami biasa melakukannya di waktu liburan di tempat-tempat wisata yang menyenangkan. Menghadiri Super Family Camp bersama keluarga Anda akan membantu menciptakan hubungan yang harmonis, moment-moment indah dan kedekatan emosi antara orangtua dan anak.

Latar Belakang dan Kontribusi Kami

Berawal dari pengalaman kami dalam memberikan konseling dan bimbingan selama lebih dari 12 tahun kepada banyak orangtua yang mengalami kesulitan dalam mengatasi problem anak masa kini, sehingga kami rasakan perlunya suatu pendidikan khusus ke orangtua agar mampu mendidik, mengasuh dan membesarkan anak-anaknya di jaman sekarang yang semakin kompleks.

Kebutuhan pendidikan orangtua ini begitu penting karena di tangan para orangtua lah, suatu kualitas generasi akan datang ditentukan. Kami yakin bila semakin banyak orangtua yang mengerti dan berhasil mendidik anaknya dengan sukses (menurut kriteria masing-masing) maka kualitas masyarakat dan generasi akan datang juga akan semakin baik.

Kami percaya kemajuan suatu negara ditentukan oleh kualitas pendidikan di masyarakatnya. Kami sadar di negara kita banyak anak-anak yang tidak mampu untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Masih banyak yang perlu dibantu agar memperoleh pendidikan yang baik. Oleh sebab itu, misi kontribusi dari SekolahOrangtua adalah Memberikan Beasiswa Pendidikan kepada Anak-Anak Tidak Mampu dengan Menyisihkan 10% dari Keuntungan Usaha. Kami berharap semakin banyak orang ataupun perusahaan yang juga ikut peduli kepada nasib pendidikan anak-anak, karena di tangan merekalah kualitas generasi akan datang yaitu generasi dari anak-anak dan cucu kita sendiri hidup.

Tentang Ariesandi Setyono

Ayah dari tiga orang anak ini adalah seorang Public Speaker, Trainer, Penulis Buku, Pengusaha dan seorang Family Hypnotherapist. Spesialisasi materi seminarnya adalah di bidang Parenting, Family Relationship, Pendidikan Anak, Financial Success, Mind Programming dan Hypnotherapy. Beliau telah berpengalaman banyak memberikan seminar ataupun workshop di berbagai kota di Indonesia dan telah diundang oleh berbagai perusahaan dan institusi. Pendengarnya datang dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, pengusaha, guru, dosen, dokter, ibu rumah tangga, staf HRD, trainer dan khalayak ramai yang peduli dengan pengembangan kepribadian. Seminar dan lokakaryanya sangat inovatif, penuh permainan dan menghibur karena Aries mengombinasikannya dengan permainan sulap dan ilusi.

Bapak Ariesandi juga seorang pendiri dan direktur Mathemagics yang merupakan franchise pendidikan matematika kepada anak-anak yang berpusat di Surabaya dengan 14 outlet di banyak kota besar di Indonesia.

Buku-buku laris beliau yang telah diterbitkan oleh Gramedia adalah : Manage Your Mind for Success, Mathemagics, Hypnoparenting, Becoming a Money Magnet dan Rahasia Mendidik Anak agar Sukses dan Bahagia. Website pribadi beliau adalah Ariesandi.com

Kecintaannya pada bidang pendidikan dan pada anak membawa dirinya untuk memberikan komitmen membangun Sekolah Orangtua untuk mendidik para orangtua menjadi yang terbaik bagi anaknya bersama Bapak Ariesandi yang merupakan sahabat lamanya sejak tahun 1996.

Semua pengalamannya selama ini telah memberikan suatu gambaran yang lengkap tentang apa yang diperlukan seseorang untuk sukses di setiap aspek kehidupan. Beliau percaya bahwa Sukses dan Bahagia hanya bisa dicapai oleh orang yang mampu mencapai keberhasilan di setiap aspek kehidupan yaitu aspek finansial, karir & bisnis, hubungan dalam keluarga, pengembangan diri dan kontribusi sosial. Beliau telah membimbing banyak orang mencapai sukses dalam berbagai aspek kehidupannya.

Tentang Sandra Mungliandi

Ibu dari seorang anak ini adalah seorang psikolog, pendidik, Family Hypnotherapist dan ibu rumah tangga. Ketertarikan beliau di bidang pikiran dan perilaku manusia mendorongnya untuk menyelesaikan pendidikan hingga ke jenjang Magister Psikologi dan mendalami family hypnotherapist.

Prinsip yang beliau anut adalah kebahagiaan mendasar adalah berasal dari dalam diri sendiri yang akan terpancar kepada keluarga dan masyarakat. Oleh sebab itu, membantu banyak orang menyelesaikan tantangan-tantangan hidup, secara tidak langsung akan membantu keluarga dan masyarakat.

Pengalaman beliau berinteraksi dengan beragam orang, kepedulian dan kecintaannya pada dunia pendidikan anak-anak serta keluarga menuntunnya untuk menekuni profesi sebagai seorang terapis, konsultan, dan pengajar di sebuah perguruan tinggi. Beliau berharap semakin banyak orang memahami pentingnya kebahagiaan pribadi dan keluarga, semakin banyak pula orang yang tersentuh dalam hidupnya.

One comment

  1. Salam,
    Wah, tambah HEBAT BETUL Pak Aries dan Pak Sukarto. SELAMAT YA atas launching SEKOLAH ORANG TUA. Semoga semua orang tua bersekolah di sekolah ini. SELAMAT!